Monday, April 3, 2017

Setelah resmi berbaju Persib, Maitimo diperkenalkan ke bobotoh pada acara launching tim

Raphael Maitimo di launching Persib
Raphael Maitimo di launching Persib via Instagram.com

 Viralers - Raphael Maitimo menjadi rekrutan terakhir tim berjuluk maung Bandung untuk mengarungi Liga 1 mendatang. Pemain yang pada gelaran Piala Presiden 2017 lalu menggunakan jersey PSM Makasar ini telah resmi dipinang oleh Persib Bandung. Pemain yang kerap disapa Rafa ini langsung diperkenalkan bersama anggota tim yang lainnya pada acara launching tim Persib pada minggu malam.


Sebenarnya kedatangan Maitimo ke tim pengeran biru sudah tidak mengejutkan lagi, pasalnya ia kerap kali dikaitkan dengan tim kebanggaan Bobotoh ini. Dan bahkan sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim pun memberikan pernyataan terkait positifnya Maitimo bergabung dengan Persib.

Raphael Maitimo tercatat pernah beberapa kali memperkuat sejumlah tim elit di persepakbolaan Indonesia, seperti Persija Jakarta, Arema FC dan tim terakhir yang ia bela adalah PSM Makasar. Maitimo memilih untuk tidak memperkuat PSM Makasar setelah gelaran Piala Presiden 2017 berakhir karena beberapa hal. 

Setelah ia berpisah dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut, statusnya pun menjadi free-transfer. Tidak heran jika banyak tim tim besar selain Persib Bandung yang saling 'sikut' untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain naturalisasi yang satu ini. 

Namun Persib Bandung lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan Maitimo. Jelang digelarnya Liga 1 ini Persib Bandung cukup banyak memboyong pemain dengan posisi gelandang setelah tidak mengkilapnya performa dari Erick Weeks yang sempat dikontrak selama pementasan Piala Presiden 2017 berlangsung.

Maitimo menjadi pemain ke sembilan yang berhasil Persib daratkan untuk mengarungi Liga 1 mendatang. Sebelumnya Persib berhasil mendatangkan beberapa bintang yang sudah malang melintang di persepakbolaan nasional seperti Wildansyah, Imam Arief, Supardi, Achmad Jufriyanto, Matsunaga Shohei, dan Dedi Kusnandar.

Bahkan, sebelum berhasil mendaratkan Raphael Maitimo, Persib berhasil menjadi sorotan berbagai media lokal maupun asing karena berhasil memboyong legenda Chelsea, yakni Michael Essien untuk memperkuat Persib Bandung. Bahkan yang terbaru, Persib pun berhasil mendaratkan Carlton Cole demi menambah daya gedor tim maung Bandung di Liga 1 mendatang.

Raphael Maitimo bersama tim Persib
Raphael Maitimo bersama tim Persib via Instagram.com
 Bersama Persib, Maitimo akan saling bahu membahu dengan rekan rekannya termasuk pemain kelas dunia seperti Essien. Mereka akan saling melengkapi demi bisa memberikan umpan manis untuk diselesaikan Sergio van Dijk ataupun Carlton Cole dilini gedor tim Persib Bandung.

Maitimo pun mengungkapkan perasaannya kepada media mengenai acara launching tim Persib tersebut, menurutnya baru kali ini merasakan antusiasme yang begitu luar biasa dari bobotoh dalam mendukungnya.

“Saya terkesan dengan dukungan bobotoh pertama kali melihat antusias Bobotoh mendukung saya seperti ini,” ungkap Maitimo, dilansir dari Simamaung.com
Disqus Comments