Tuesday, March 21, 2017

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Viralers - Untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan disekitaran JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang sedang hits terutama untuk kalangan anak muda Jakarta, mulai dari wisata ke alam terbuka, wisata kuliner, tempat nongkrong yang instagramable, ataupun tempat wisata romatis yang bisa kamu jadikan tujuan dalam menghabiskan waktu diliburan akhir pekan bersama pasangan tercinta.

Mungkin sebagian dari kamu menganggap bahwa Jakarta ini kota yang sangat ramai, sumpek,  “berantakan”, tidak ramah, macet, banjir, terlampau sibuk, dan permasalahan lainnya yang tentunya dapat mengurangi kenyaman kamu. Namun semua anggapan tersebut tidak semua bisa dibenarkan.

Wilayah JABODETABEK ini memiliki banyak sekali tempat wisata cantik yang sangat sayang apabila tidak kamu kunjungi. Pada tempat wisata inipun banyak sekali spot yang Instagramable bagi kalangan anak muda, tentunya kamu jangan sampai kalah hits dengan teman-teman kamu yang sudah pernah berlibur ke tempat ini. Dan karena jaraknya yang tidak jauh dari kota Jakarta, tentunya tempat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu kunjungi.


Daftar tempat wisata Instagramable yang sedang Hits di Jakarta dan sekitarnya

1. Kepulauan Seribu.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Saat kamu memasuki kawasan wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu ini, tentunya kesan buruk kota Jakarta seperti macet, kumuh, sumpek tidak akan kamu rasakan pada tempat ini. Mungkin bisa dibilang ini menjadi tempat dengan kondisi alam terindah yang terdapat di wilayah Jakarta.

Kepulauan Seribu ini terletak disebelah utara Jakarta. Saat kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan disuguhkan oleh banyak sekali pulau pulau yang bersih dan cantik. Seperti namanya, Kepulauan seribu ini memiliki banyak sekali pulau yang bisa kamu jelajahi. Misalnya seperti pulau Pulau Bidadari,  Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan masih banyak lagi.

Kamu bersama keluaga ataupun orang-orang terdekatmu bisa melakukan berbagai aktifitas di Kepulauan Seribu ini, mulai dari kegiatan berkemah, memainkan berbagai macam wahana air, diving, snorkling, ataupun sekedar jalan-jalan menikmati indahnya pantai di Kepulauan Seribu ini. 

Untuk berlibur kesana, kamu tidak perlu repot repot mengurus tiket perjalan ataupun penginapan. Karena memang cukup banyak yang menyediakan berbagai akomodasi dan fasilitas yang memudahkan kamu ketika berlibur ke Kepulauan Seribu ini. 



2. Kota Tua Jakarta.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Letak nya yang berada di pusat kota menjadikan tempat wisata kota tua Jakarta ini menjadi favorit bagi kalangan masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya. Sehingga tidak mengherankan apabila tempat wisata kota tua Jakarta ini selalu ramai oleh pengunjung pada setiap akhir pekan. Tentu saja yang menjadi daya tarik dari tempat wisata hits yang satu ini yaitu karena banyaknya spot instagramable yang sangat digandrungi oleh anak anak muda.

Selain keindahan spot yang ditawarkan, kota tua Jakarta ini menjadi sebuah destinasi wisata sejarah yang cukup digandrungi oleh masayarakat Indonesia, karena pada tempat ini memang menyimpan banyak sekali catatan sejarah Ibu kota Jakarta pada masa yang lampau.

Di area kota tua Jakarta inipun terdapat cukup banyak restoran, toko, dan kafe yang menjual berbagai macam kuliner khas yang sangat nikmat. Kamu bisa mencicipi langsung masakan khas yang tersedia di Cafe Batavia dan Cafe Gazebo, atau kamu pun bisa membelinya langsung di pedagang kaki lima yang keliling. Makanan yang mereka jual pun sangat beragam, misalnya seperti gado-gado, kerak telor, ataupun es potong.



3. Monumen Nasional (Monas).

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Siapa sih yang tidak kenal dengan objek wisata yang satu ini? Sebuah monumen yang dibangun setinggi 132 meter ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Monumen yang menjadi ikon Ibu Kota Jakarta ini memang sangat populer dengan lapisan emas berbentuk "lidah api" yang menyala pada bagian atasnya.

Menurut kabar yang beredar, Monas menjadi bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta. Dan konon katanya tidak boleh ada bangunan yang tingginya melebihi dari tinggi Monumen kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Monumen Nasional atau yang biasa disebut Monas ini terbuka untuk masyarakat umum. Dibuka pada pukul delapan pagi dan ditutup pada pukul tiga sore, Monas buka setiap hari kecuali di hari Senin minggu akhir bulan.


[next]

Setelah kita membahas objek wisata hits yang ada di kota Jakarta, selanjutnya kita akan membahas objek wisata yang terdapat pada kota-kota penyokong Jakarta ini, seperti kota Depok, Bogor, Bekasi, maupun Tangerang. Karena pada kota kota tersebut pun memiliki objek wisata yang tidak kalah cantik dan instagramable dari yang ada di kota Jakarta.



4. Rumah Pohon & Jembatan Gantung Curug Ciherang - Bogor.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Objek wisata yang terletak di kota Bogor ini menjadi destinasi favorit bagi anak anak muda sekitaran jakarta, selain karena letaknya yang cukup dekat, objek wisata ini pun menjadi tempat favorit para pengunjung untuk berselfie. Karena spot yang ditawarkan memang sangat indah dan bisa dikatakan 'belum afdol' apabila berkunjung ke curug ciherang ini tetapi tidak sempat berselfie di jembatan gantung atau pun rumah pohon nya.

Cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 5000,- perorangnya, kamu sudah bisa menikmati pemandangan indah yang terdapat di curug ciherang yang sedang hits dikalangan muda-mudi bogor dan sekitarnya ini. Untuk kamu yang membawa kendaraan bermotor pun tidak perlu khawatir dengan harga parkirnya.

Karena cukup membayar Rp. 5000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 20.000,; untuk kendaraan roda empat. Tentunya harga yang terbilang cukup murah untuk bisa menikmati indahnya curug ciherang Bogor ini.



5. Taman Bunga Wiladatika - Depok.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Seakan tidak mau kalah dengan Bogor yang memiliki Taman Bunga Nusantara, Depok pun memiliki sebuah objek wisata serupa yang tidak kalah indah dan wajib kamu kunjungi. Taman Bunga Wiladatika ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan kegiatan piknik bersama keluarga maupun dengan orang orang terdekat.

Taman Bunga Wiladatika ini pun memiliki banyak sekali spot yang bisa kamu manfaatkan untuk kegiatan selfie. Selain itu, tempat wisata populer yang satu ini pun memiliki berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti kolam renang, air terjun buatan, goa mini dan berbagai koleksi bunga cantik.

Lokasi Taman Bunga Wiladatika ini letaknya tidak jauh dari Jakarta, dan lebih spesifiknya taman bunga ini letaknya berdekatan dengan Bumi Perkemahan Cibubur. Cukup membayar Rp. 8000,' perorangnya, kamu sudah bisa menikmati keindahan yang terdapat pada taman bunga ini.


[next]

6. Pantai Tanjung Kait - Tangerang.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Untuk kamu yang suka berwisata ke daerah pantai, pantai tanjung kait yang terletak di kota Tangerang ini bisa menjadi salah satu referensi liburan kamu. Karena kamu akan dimanjakan oleh beragam fasilitas, beberapa fasilitas unggulan yang ada pada pantai tanjung kait yaitu, menikmati hidangan laut bersama keluarga ataupun orang orang terdekat di atas rumah makan terapung dan juga disuguhkan oleh aktivitas nelayan di sekitar pantai tersebut.

Selain itu, untuk kamu yang menyukai kegiatan memancing, kamu bisa memancing di atas bagan (gubuk tempat mancing) ataupun menggunakan perahu. Berbagai aktivitas lain yang dapat kamu dilakukan yaitu berkeliling kawasan pantai tanjung kait ini dengan menyewa perahu, dan kamu pun bisa menyeberang ke Pulau Untung Jawa (Kepulauan Seribu). Karena lokasinya memang cukup dekat dengan Tanjung Pasir Tangerang.



7. Wisata Rumah Pohon Jatiasih - Bekasi.

7 Tempat wisata yang sedang Hits di kota Jakarta dan sekitarnya

Meskipun Bekasi terkenal dengan suhu udaranya yang panas, tetapi kamu tidak akan merasakan hal tersebut apabila kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Karena di objek wisata yang terletak di Jalan Raya Paspoter, Jatiasih, Bekasi ini memiliki banyak sekali pohon besar yang tentunya akan membuat udara sekitarnya terasa sejuk.

Tempat wisata ini pun menawarkan berbagai fasilitas dan juga wahana permainan untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. misalnya seperti wall climbing, flying fox, outbound, rumah pohon, dan masih banyak lagi.


Bagaimana sobat viralers? sudah mempunyai rencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan ke tempat wisata yang sudah Viralers sebutkan? Selamat berlibur ya sobat viralers!
Disqus Comments